Latest News

Dua Galaksi yang Menipu Para Astronom











Ilustrasi galaksi
Info Astronomy - Alam semesta seakan memastikan kita tidak akan pernah bosan dengan menyajikan misteri dan kejutan di dalamnya.

Pekan lalu, merupakan kejutan bagi para astronom. Bahwa pada sebuah galaksi, yang telah diamati berkali-kali, ternyata merupakan dua galaksi terpisah!

Pasangan dari galaksi pada gambar di atas terlihat tertutupi hampir sempurna di langit, yang telah menipu astronom selama bertahun-tahun.

Jika diamati, terlihat dalam warna merah jambu merupakan galaksi bernama UGC 10288. Ini adalah galaksi spiral. Galaksi kedua (yang warna biru) jaraknya hampir 7 miliar tahun cahaya.

Pengamatan baru sangat bermanfaat bagi para astronom. Memberikan para ilmuwan kesempatan untuk mempelajari fakta-fakta baru tentang galaksi dekat Bima Sakti.

Satu hal yang diungkapkan melalui gambar UGC 10288 ini adalah bahwa bintang-bintang tidak terbentuk di dalamnya secepat yang kita pikir.

Fakta menarik
Jet yang Anda dapat lihat naik dari galaksi dalam gambar di atas sebetulnya sangat besar ukurannya. Jika 10 jet yang sama dijejerkan maka akan sama ukurannya dengan diameter galaksi kita, Bima Sakti.



Sumber : www.infoastronomy.co.vu

1 komentar:

  1. Merkur Slots - XN Affiliate Codes
    Find the Best Merkur Slots in Germany and get exclusive access to the 제왕 카지노 best bonuses, Find the Best Merkur Slot Games worrione for your business! 메리트카지노총판

    BalasHapus

Pegasus Astro Club Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Pegasus Astro Club. Gambar tema oleh sololos. Diberdayakan oleh Blogger.